Selasa, 20 Januari 2015

"Ekspedisi Labengki De' Gaga Dua Na"

Note: De' Gaga Dua Na (Bahasa Bugis)artinya tidak ada duanya.

The Best Weekend I Ever Have


Teman teman kali ini mau ka' cerita tentang liburanku dipulau dan beberapa tempat wisata, tepatnya mau ka' pamer kalau inimi perjalannku yang paling seru di awal tahun 2015. Sering ja' pergi jalan jalan di tempat tempat indah tapi kali ini arenanya berbeda tawwa temang. 

Tempat wisata kali ini adalah pulau Labengki, salah satu pulau yang berada di kabupaten Konawe Utara Sulawesi Tenggara dan adaji tonji tawwa di Petanya Indonesia :D

Nah buat kalian yang mau kesana, ada sedikit informasi dari rute perjalanan kami.

Kami start dari Kampus Universitas Muhammadiyah kendari menuju pelabuhan Molawe tapi ternyata menurut info dari beberapa kawan disana akan lebih dekat jika kita ke pulau labengki melalui Pelabuhan yang ada di Lemo Bajo. Perjalan Darat yang ditempuh kurang lebih 2-3 jam dan 3 Jam perjalanan dari pelabuhan molawe ke pulau labengki.
Leaving Pelabuhan Molawe to Pulau Labengki

Sebelum tiba di Pulau Labengki ada beberapa tempat yang kami singgahi, yaitu Air terjun Boinaga yang berada tidak jauh dari pasir panjang, namun ditempat ini kami tidak singgah untuk mandi karena pertimbangan ombak yang semakin sore semakin tidak bersahabat saja. Sebagai info tambahan beberapa waktu yang lalu tempat ini berpasir putih  namun sekarang berubah warna karena wilayah ini berada tidak jauh dari lokasi tambang (Informan: Pak Syarmansyah Arifin- Staf Anggaran Biro Keuangan UMK)

Air Terjun Boinaga (Otw to P.Labengki)



Rute selanjutnya adalah TELUK CINTA atau Love Bay na bilang anak EDP, Sudah ini mi kayaknya tempat paling romantis saat ini, bagaimana tidak, kita harus menikmati hujan & anak petir disana. 
(Hasil Jepretannya Febri-Staf LPPM UMK tawwa na kalah kalahmi Covernya Film Perahu Kertas)


Detik Detik Mendarat di Teluk Cinta (Model: Ibu Ririn Syahriani, S.Pd.,M.Pd- Sekretaris LKNI UMK)
Pakai alat Snorkling tapi nongkrongnya kok dibawa perahu :D
(Pak Hamzar- Dosen Prodi. Pendi. Bahasa Inggris)

Diteluk ini kita bisa snorkling, atau hanya sekedar berenang menikmati jernihnya dan indahnya pasir putih. Diteluk ini juga sudah disediakan Villa atau tempat menginap dengan fasilitas listrik dengan tnaga genset :D tempat ini juga biasa digunakan para nelayan untuk mampir sejenak beristirahat dan menghangatkan badan.


Jarak tempuh antara teluk cinta dan Pulau Labengki hanya berkisar 10-15 Menit dengan gelombang laut yang cukup berdamai. dan pada akhir nya kita tiba di Pulau Labengki bersama dengan waktu tenggelamnya sang surya di ufuk timur.

Kodong.... cape' ma nulis deh. Nantimi lagi kita sambung nah.
Adaji itu edisi II nya insya Allah. Semoga edisi kali ini ada manfaatnya buat teman-teman, tapi jangan ki' lewatkan edisi berikutnya nah karena ada cerita cinta disana :P Smoga lebih seru :D 











3 komentar:

  1. Balasan
    1. Belum sempat ditulis... eh edisi duanya sudah hidup bersama mi aktornya :D

      Hapus
  2. kenapa ini pasangan lebay na tawaaa eee

    BalasHapus